Sabtu, 28 Mei 2016

Sebab masalah percintaanmu tak penting lagi

Posted By: Firly Kinnara - 7:34 PM

Cinta adalah sebuah anugerah terindah yang pernah dirasakan manusia. Tidak ada yang memungkiri hal ini, bahkan saya sendiri juga pernah di mabuk cinta sampai 'tai kambing pun rasa coklat' karena cinta.

Bahkan, kalau ada masalah dengan pacar, aku sudah pasti panik bukan kepalang. Kata putus adalah kata yang paling menakutkan dari IPK yang nyungsep di sekitar nol. Namun seiring waktu, hal seperti ini adalah hal yang paling konyol.

Bukannya tidak bisa mencintai, seperti yang aku katakan, seiring waktu, semakin dewasanya kamu, masalah-masalah cinta seperti ngambek, cemburu, dan tetek bengeknya adalah masalah yang remeh temeh.

Serius! Hal tersebut sudah aku alami beberapa tahun ini. Karena semakin dewasa, masalah yang kamu hadapi semakin kompleks. Masalah Cinta, bukan jadi hal penting lagi. Dalam masa ini, dunia menuntutmu untuk membiayai dirimu sendiri, dan sepenuhnya hidupmu kamu pertanggung jawabkan juga sendiri.

Jadi, mungkin karena inilah cinta tak terlalu penting. Masalah cinta pasti ada, tapi cara menyelesaikannya sudah pasti beda dengan manusia-manusia yang baru tumbuh jembutnya. Tak ada lagi ngambek berhari-hari, jikalau ada sudah pasti kamu tidak akan ambil pusing seperti manusia yang baru tumbuh jembut tadi.

Pasalnya, ada hal yang lebih penting yang menjadi prioritas, yakni masa depanmu. Semakin dewasa, kamu akan menjadi pecinta yang lebih sederhana atau malas untuk mencintai. Dunia dewasa itu kejam, boy, siap-siap saja merasa tidak berguna karena sistem yang diciptakan bisa jadi pembunuh. Pembunuh hidupmu. Kejamlah pokoknya.

Setelah menjalani proses pendewasaan ini, aku kadang kangen dengan hidupku dulu yang baru tumbuh jembut itu. Tapi apa daya, waktu terus berputar dan usia semakin dewasa, tuntutan demi tuntutan hidup akan terus membayangimu seiring waktu. Siap-siap saja.

Jadi jika kamu belum memasuki fase ini, nikmati saja hal-hal remeh percintaanmu yang kemenyek itu.




Sumber gambar: sk.cmha.ca

About Firly Kinnara

Seorang yang mendengarkan semua jenis musik, penulis lagu, vokalis sebuah band, editor, dan seorang anak bungsu dari tujuh saudara. Punya pengalaman beberapa tahun sebagai editor di Polimoli.com dan editor berita teknologi di channel Techno.id milik Kapanlagi Network.

1 komentar:

  1. Inti pacaran adalah ngentot, kalau hubungan tidak harmonis pasti tidak bisa ngentot itu sich yang di pusingin sebenarnya, semakin berjalannya waktu dan percintaan bukan menjadi prioritas lagi kerena ngentot ada harganya, apa lagi banyak aplikasi yang menawarkan BO kakak.

    BalasHapus

Mari berkomentar dengan bijak dan sopan.

Hahaha.. Terserah sih mau komentar apa saja.

Copyright © Lingkar Cerita

Designed by