Rabu, 18 Januari 2012

introduce

Posted By: Firly Kinnara - 3:08 AM
Selamat siang/malam/subuh/pagi atau apapun kondisi matahari hari ini..

Ini blog pertama saya dan entri pertama saya yang saya tulis. Salam kenal para pembaca blog ini, pertama-tama kenalkan nama saya FIRLI FIRLANI,yah ini nama memang berbau seperti wanita tapi yakinlah kalo saya adalah lelaki tulen,kadang kala saya minder dengan nama yang di berikan orang tua saya apalagi sewaktu dulu saya sekolah ,kalo  ada guru baru pasti  kaget dengan nama FIRLY dan menyangka seorang wanita, padahal saya seorang lelaki yang maha ganteng dan tentu saja ganteng versi orangtua saya..

 Tapi sekarang saya tidak pernah minder tentang nama yang di berikan orang tua saya setelah mengetahui cerita sebenernya, orang tua saya memang begitu demokratis dalam mengambil keputusan. sewaktu saya lahir beliau cerita saya disiapkan 3 nama,entah apa saja nama itu, setelah menyiapkan 3 nama yang telah mereka seleksi sebelumnya, mereka menuliskan satu-satu nama di kertas kecil dan saya pikir itu seperti arisan. dalam hati saya,mungkin mereka dulu akan menjual saya ke malaysia atau menjual saya kepada kerajaan inggris,entah lah..

setelah menuliskan 3 nama di kertas kecil, mereka menaruhnya di mangkuk  dan memasukan tangan bayi yang imut,ganteng,lucu  dan rupawan (dan bayi itu adalah SAYA) untuk memilih 1 dari 3 nama. kertas yang berisi nama tersebut bilamana salah satunya di genggam bayi yang gantengnya  na’udzubilah ini bakal menjadi  namanya dan saat besar berhak menikahi seorang wanita yang bernama AGNES MONICA.  Dan setelah bayi itu menggenggam salah satu kertas,orang tua saya merasa deg-degan ,mereka mengambil kertas tersebut dan membukanya perlahan apa yang terjadi setelahnya??

Mereka membuka perlahan seperti membuka kartu poker,mereka semakin gugup,deg2an sangat penasaran dengan isi tulisannya dan setelah di buka dan di baca jengg…jengg…jengggg……

Tulisannya adalah “mama lagi di kantor polisi,tolong isiin pulsa mama ke no 0857567xxx jangan telpon mama dulu”. Dan merekapun merasa tertipu…. (kenapa jadi gini kisahnya????)

Oke kembali ke pokok pembahasan, setelah memilih nama yang ada di kertas kecil, orangtua saya membaca dan mereka tersenyum dan terpilihlah sebuah nama dan harapan untuk anaknya sudah terpilih oleh anak itu sendiri. Dan nama itu adalah “FIRLI FIRLANI”….

Dan sampai sekarang saya terus bersyukur punya nama yang bagus menurut saya,karena saya pikir mungkin dua nama yang tidak terpilih dulu lebih buruk. Bisa saja nama yang tidak terpilih itu tertulis “udin” dan “ujang”…. (maaf yah din,jang) :D

Nama adalah doa dari orang tua,dan FIRLY bila diartikan adalah ampunan. Indah kan? Terimakasih emak bapak… J

Saya lahir di kota kecil di provinsi Kalimantan timur bagian utara yaitu kota TARAKAN lebih tepatnya di rumah sakit umum di kota TARAKAN,pada tgl 15 maret 1989 seorang malaikat tanpa sayap meraung kesakitan di rumah sakit, bertaruh jiwa raga untuk menyelamatkan kelahiran anak yang ke 7, iya saya anak terakhir yang keluar dari rahim ibu saya…

Tidak lama setelah proses yang panjang dalam persalinan lahirlah bayi mungil yang imut,lucu,rupawan dan bermartabat dari seorang malaikat yang sampai sekarang saya sebut “emaaaaaakkkkkk”

Saya lahir dan besar di kota TARAKAN,di daratan ini pertama kalinya jepang masuk ke Indonesia dan menginjakan kakinya untuk menginvasi bumi Indonesia raya. Kota ini dulu di perebutkan oleh jepang dan Australia untuk mengambil hasil buminya yaitu minyak bumi,pada masa itu saya berperan besar dalam mempertahankan negara kesatuan republik Indonesia, mereka menyebut saya “RAMBOOOOO”….bentar-bentar kenapa jadi ga focus gini ceritanya???RAMBONYA rada bohong itu…

Setelah saya disebut Rambo…duh fokus…fokus….

Oke….saya besar di kota TARAKAN yang panas,bersekolah ,tumbuh menjadi remaja yang ganteng,mendapatkan pengalaman cinta pada pandangan pertama  juga disana,banyak kenangan di kota itu, tapi saya malas menceritakan cerita cinta saya,kalo udah ngomongin cinta saya bakal galau dan kalo saya galau saya biasanya salto-salto depan belakang samping kiri kanan dan itu bakal repot…

Setelah saya lulus SMA saya melanjutkan studi saya ke kota Malang, jawa timur. Kota dingin yang terkenal dengan apel dan pemandangan “gunung putri tidur”. Gunung putri tidur menurut saya adalah gunung tertinggi di dunia ,bayangin aja itu gunung nya tidur lho… gmn klo tuh gunung bangun terus berdiri wuuiihhhh..himalaya mah lewat…..

Dulunya saya pengen bgt kuliah di bandung,tapi perdebatan yang alot dengan orangtua saya akhirnya gagal untuk kuliah di bandung,saya akhirnya pengen kuliah di jogja melewati perdebatan yang alot juga akhirnya gagal lagi. Dan akhirnya terpilihlah kota malang,dimana orangtua saya terobsesi dengan kota ini karna emak saya berasal dari malang jadi saya ngerasa jadi alibi emak saya  gitu. Pasti entar alasannya biar deket sama saudara, terus biar ga jauh klo mau jenguk anaknya……

Nah, di malang saya kuliah di salah satu universitas swasta, universitas merdeka malang. Dulu juga kakak-kakak saya kuliah nya disini jadi universitas ini kayak universitas wajib yang di masuki anggota keluarga saya (apapun yang kalian pikirkan ini bukan alasan karena saya tidak di terima di universitas negeri lhoooo…)

Dan sampai sekarang saya masih kuliah di universitas ini,saya ga mau ngelanjutin cerita tentang kuliah, saya sering galau kalo ngomongin kuliah,klo saya galau biasanya salto-salto dari aceh sampe papua dan siapa aja yang ngomongin kuliah sama saya,selalu saya anggap itu ngomong “jorok” .

Maaf yah pembaca saya memang orang yang rentan galauuuu….

Oke sekian introduce nya, tungguin entri saya berikutnya,salam kenal semua..

Saya baru nge blog jadi yah masih kaku gaptek tak terkira gini bawaannya,teman2 jgn turut prihatin yah ntr kayak presiden donk klo prihatin terus…

Sampai jumpaaaaaaaaa….. !!!!!!!!

About Firly Kinnara

Seorang yang mendengarkan semua jenis musik, penulis lagu, vokalis sebuah band, editor, dan seorang anak bungsu dari tujuh saudara. Punya pengalaman beberapa tahun sebagai editor di Polimoli.com dan editor berita teknologi di channel Techno.id milik Kapanlagi Network.

0 komentar:

Posting Komentar

Mari berkomentar dengan bijak dan sopan.

Hahaha.. Terserah sih mau komentar apa saja.

Copyright © Lingkar Cerita

Designed by