Kamis, 09 Februari 2012

profesi hina !!!!

Posted By: Firly Kinnara - 8:26 PM

Selamat pagi/siang/malam/subuh/sore apapun kondisi matahari hari ini..

Pernah denger ga ada orang menggerutu dan kesel sampe bawa-bawa pekerjaan orang contohnya kayak gini nih “dih ini orang belagu bgt sih,kerjaannya SATPAM tapi belagunya minta ampun !!!” pernah denger ga??apa kalian juga pernah melakukan hal kayak gitu??pintu hati saya terketuk untuk menulis ini dan saya buka ternyata ga ada yang ngetuk yaudah saya tutup lagi… (ga gitu ceritanya
--___--)

Kalian boleh sih kesel tapi ga harus kalian bawa-bawa salah satu profesi yang kalian anggap itu rendah,klo saya nganggap semua profesi itu adalah pantas untuk mereka dapatkan, dan saya sangat menghargai setiap profesi yang ada di dunia ini,butuh perjuangan lho untuk bekerja. Pekerjaan dengan gaji rendah itu lebih mulia dibandingkan dengan gaji tinggi tapi menipu dan menyakiti banyak orang,contohnya KORUPTOR. Rendah mana coba PEMULUNG ama KORUPTOR??

Nah,coba perhatikan manusia di dunia ini,ada yang cita2nya mau jadi pemulung?ada yang mau jadi pelacur??ada ga yang mau jadi pengemis?? Pastinya ga ada. Tapi kenapa ada yang jadi seperti itu?? wowww !!! pertanyaan yang suupppeerrr sekkkaaallliii….

Gini,faktor yang mempengaruhi suatu profesi seseorang itu mulai dari tingkat pendidikan,lingkungan sekelilingnya,masih banyak lagi dan yang paling penting adalah faktor ekonomi dan semua itu saling berkaitan saut sama lain.

Jadi sebelum kalian menghina profesi seseorang coba lihat bagaimana prosesnya sampai dia bisa bekerja seperti itu,nah klo kalian bisa berpikir seperti ini mungkin kalian bakal mikir seribu kali deh untuk menghina profesi seseorang. Pertama adalah dari tingkat pendidikan, dari tingkat pendidikan sangat bersangkut paut dengan masalah ekonomi,kebanyakan seseorang dengan tingkat pendidikan yang rendah adalah dari ekonomi rendah juga,kenapa bisa seperti itu??yah memang seperti itu,sekolah di dunia ini ada yang tidak berbahan dasar uang??. Ada kok,buktinya didaerah saya ada yang sekolahnya gratis?. Nahhh,berapa penduduk miskin yang ada di daerahmu,cukup ga satu sekolah itu menampung semua anak-anak miskin yang ingin sekolah??

Kalian bisa menghargai setiap profesi mau,satu yaitu berpikir lebih dewasa.
kalian anggap rendah atau ga satu profesi itu salah satu bentuk perjuangan mereka untuk tetap bertahan hidup,dan setiap manusia berhak untuk memilih profesinya…semoga bermanfaaat posting yang pendek ini…

Merdeka !!!


About Firly Kinnara

Seorang yang mendengarkan semua jenis musik, penulis lagu, vokalis sebuah band, editor, dan seorang anak bungsu dari tujuh saudara. Punya pengalaman beberapa tahun sebagai editor di Polimoli.com dan editor berita teknologi di channel Techno.id milik Kapanlagi Network.

0 komentar:

Posting Komentar

Mari berkomentar dengan bijak dan sopan.

Hahaha.. Terserah sih mau komentar apa saja.

Copyright © Lingkar Cerita

Designed by