Selasa, 29 September 2015

Penemuan aliran air di Mars, tingkah manusia, dan kekonyolannya

Posted By: Firly Kinnara - 11:59 AM
Ada berita besar yang baru saja diumumkan oleh badan Antariksa milik Amerika, NASA, dilansir oleh iO9.com (29/09/15), sebuah aliran air ditemukan di planet Mars, hal ini tentu saja berita yang amat besar karena di planet merah tersebut bisa jadi memiliki sumber air. Hal ini terlihat dari permukaan yang menunjukkan jika ada aliran air di atasnya.


Tak ayal, dengan adanya penemuan ini, banyak manusia yang berharap jika planet merah tersebut layak untuk dihuni oleh manusia. Luar biasa memang.

Berita ini menjadi sangat membahagiakan untuk manusia, bahkan disambut dengan meriah oleh semua orang. Google saja sampai membuatkan doodle-nya. Namun hal ini sebenarnya lucu untuk disambut..

Dari sambutan yang meriah karena penemuan ini, terlihat jika manusia memang betul-betul egois, begitu yang saya lihat. Lucunya, saat dikatakan di Mars ada tanda-tanda sumber air, semua manusia yang mengetahuinya seperti langsung ingin pindah ke sana. Padahal, bumi yang jelas-jelas memiliki sumber air nyatanya tidak pernah manusia jaga. Lalu, apa mungkin jika manusia setelah pindah ke Mars ada jaminan untuk menjaga sumber air??

Katakanlah ini hanya khayalan saya saja, Walaupun untuk pindah ke planet Mars membutuhkan waktu yang sangat lama dan biaya yang tidak sedikit. Namun, mari kita berkhayal.

Kita ambil contoh yang dekat sajalah, apa mungkin nantinya setelah semua manusia pindah ke Mars sumber air di planet tersebut akan diperlakukan sama dengan kali ciliwung di Jakarta? Atau manusia bisa membendung egoisnya untuk tidak merusak planet tersebut?

Jika tidak bisa, nantinya Mars juga akan rusak seperti bumi, kemudian sekarat. Selanjutnya para ilmuwan akan mencari-cari lagi planet lain yang layak untuk dihuni, begitu seterusnya hingga semesta binasa.

Hal yang patut diingat adalah, seharusnya kita hanya butuh menjaga bumi ini untuk tetap layak untuk dihuni, bukankah begitu? Atau jika tidak ingin menjaga, mari kita berdoa spesies kita semua dilenyapkan dari semesta. Sederhana bukan?


*Gambar Mars: iO9.com
*Gambar ciliwung: Beritadaerah.co.id

About Firly Kinnara

Seorang yang mendengarkan semua jenis musik, penulis lagu, vokalis sebuah band, editor, dan seorang anak bungsu dari tujuh saudara. Punya pengalaman beberapa tahun sebagai editor di Polimoli.com dan editor berita teknologi di channel Techno.id milik Kapanlagi Network.

0 komentar:

Posting Komentar

Mari berkomentar dengan bijak dan sopan.

Hahaha.. Terserah sih mau komentar apa saja.

Copyright © Lingkar Cerita

Designed by