Minggu, 27 Desember 2015

Sambalado Ayu Ting Ting selalu buat penasaran

Posted By: Firly Kinnara - 4:00 PM
Sambalado Ayu Ting Ting @ indohitsmusic.com
Semenjak Ayu Ting Ting ditinggal oleh suaminya, saya tidak tahu lagi ia sudah menemukan alamat yang benar ataukah masih terus bergulat pada alamat palsu. Walaupun masih belum ada konfirmasi dan informasi valid soal alamat tersebut, Ayu Ting Ting sudah merilis sebuah lagu yang berjudul 'Sambalado'.

Saya tidak terlalu mengikuti kabar terbaru Ayu Ting Ting, saya juga tidak terlalu suka sama dangdut setelah era Evi Tamala digantikan oleh Inul Daratista dengan goyang ngebor-nya. Namun, saat ini dangdut tetap menjadi musik rakyat Indonesia.

Cerita ini bermula saat saya pergi ke pasar beberapa minggu yang lalu, saya mendengar lagu Sambalado milik Ayu Ting Ting tersebut. Awalnya saya biasa saja, namun penjual DVD bajakan memutar lagu ini terus menerus. Saya tidak begitu tertarik dengan lagunya, tapi karena terus diputar saya jadi hapal bagian liriknya yang paling saya ingat.

Sambala sambala bala sambalado
Terasa pedas, terasa panas
Sambala sambala bala sambalado
Mulut bergetar, lidah bergoyang

Cintamu seperti sambalado ah ah
Rasanya cuma di mulut saja ah ah
Janjimu seperti sambalado ah ah
Enaknya cuma di lidah saja hoo ooo

Saat mendengarkan lagu dan ditemani bau menyengat parit pasar, lirik yang saya hapal ini hanya muncul satu kali di awal. Saya tidak hapal liriknya yang lain, sambil membawa barang belanjaan saya berjalan di seputaran penjual DVD bajakan tadi. Beberapa menit saya lalui untuk menunggu lirik yang sudah saya hapal, sayangnya bagian tersebut sama sekali tidak muncul kayak menunggu boker, pas sudah kebelet nyampe di toilet malah gak keluar.

Saya semakin penasaran, akhirnya saya diam di depan lapak penjual DVD bajakan tadi. Setelah menunggu, Akhirnya muncul juga bagian ini. Saya puas, sampai-sampai saya selebrasi seperti mencetak gol penting di ajang piala dunia. Walaupun begitu, sebuah kekecewaan menyelimuti hati karena setelah bagian yang saya tunggu-tunggu itu muncul tiba-tiba lagunya selesai, serasa diberi harapan namun hanya sebuah harapan. Tidak lebih. Fak!

Akhirnya saya bergegas pulang, saya lari dengan cepat ke parkiran. Saya tarik gas sekencang-kencangnya. Anehnya kendaraan yang saya bawa malah tidak bergerak. Ternyata saya lupa masukin giginya.

Sesampainya di rumah, saya langsung buka netbook dan mencari video Sambalado di Youtube. Langsung saya putar, saya dengarkan dan ternyata suaranya Ayu Ting Ting ini biasa aja ya? Terlepas dari semua itu, yang aransemen lagu ini pinter, dia buat lagu yang memang buat orang penasaran. Dalam lagu ini, bagian yang paling mudah diingat ditempatkan di depan dan bagian belakang lagu saja lalu lagunya selesai. Sehingga banyak orang penasaran menunggu bagian lagu tersebut. Hasilnya, video ini sudah diputar 19 juta kali di Youtube. Hebat ya.

Masih gak percaya? Putar videonya di bawah ini.



About Firly Kinnara

Seorang yang mendengarkan semua jenis musik, penulis lagu, vokalis sebuah band, editor, dan seorang anak bungsu dari tujuh saudara. Punya pengalaman beberapa tahun sebagai editor di Polimoli.com dan editor berita teknologi di channel Techno.id milik Kapanlagi Network.

2 komentar:

  1. Asli, aku sampe muter videonya beberapa kali. Selama ini nonton videonya kok nggak notice ya :))

    BalasHapus
  2. rajin amat ke pasar mas : ))

    BalasHapus

Mari berkomentar dengan bijak dan sopan.

Hahaha.. Terserah sih mau komentar apa saja.

Copyright © Lingkar Cerita

Designed by