Jumat, 18 September 2015

Hidup kembali

Posted By: Firly - 11:51 AM
Setelah kurang lebih tiga tahun tidak memberdayakan blog ini, kemarin saya iseng untuk membuka lagi. Kurang lebih tiga tahun membuat saya lupa blog menggunakan email yang mana, hingga akhirnya saya mencoba salah satu email dan tarraa.. blog ini kembali terbuka.

Tidak penting sebenarnya saya ceritakan kisah di atas, namun setidaknya ini adalah postingan pertama saya selama tiga tahun setelah meninggalkan blog ini. Oh iya, selama tiga tahun terakhir ada yang berubah dari hidup saya. Pertama, postingan ini adalah postingan pertama yang saya bagikan setelah bergelar sarjana. Gampangnya, saat ini saya adalah seorang sarjana komunikasi yang bersahaja.
Sedangkan yang kedua, saya sudah 2 kali berganti pekerjaan namun tetap pada pekerjaan yang sama yakni seorang Editor. Pertama kalinya saya bekerja di sebuah portal remaja online yakni Polimoli.com, saya menyediakan berbagai artikel tentang relationship untuk para remaja. Artikel tersebut adalah artikel yang saya anggap omong kosong, pasalnya saya memberikan banyak sekali tips-tips pacaran, cari gebetan, bagaimana caranya pendekatan dan segala macamnya, namun saya sendiri terhitung gagal dalam percintaan. Kemudian, setelah Polimoli.com tutup yang saya kira gagal karena segmentasi pembaca yang 'gantung' dan 'mengambang', saya bekerja di sebuah media pemberitaan khusus teknologi yakni Techno.id. Disini, semua pekerjaan berita memiliki ritme, tim yang kokoh, dan segmentasi yang jelas. Jelas ini sebuah pengalaman baru buat saya.


Kemudian yang ketiga adalah, saya merasa bakat menulis meningkat setelah menjalani pekerjaan yang sampai saat ini saya jalani. Kalian bisa bandingkan tulisan yang saya posting tiga tahun yang lalu dengan postingan ini, saya menilai ada sebuah kemajuan dalam cara menulis saya. Walaupun saya merasa masih banyak kurangnya.


Kemudian, selama tiga tahun saya sudah berganti 3 orang pacar. Pertama, percintaan saya kandas setelah 4,5 tahun dijalani. Setelah itu yang kedua terlepas dalam 2,5 bulan dengan alasan "aku lagi gak pengen pacaran" yang kemudian dalam waktu kurang dari sebulan doi  sudah pacaran lagi. Kini, saya pacaran dengan seorang gadis cantik nan rewel, namun telah menjalani hampir 1,5 tahun ini


Banyak hal yang terjadi dalam 3 tahun ini saya lewatkan untuk saya tulis kembali. Namun, hari ini saya tidak akan melewatkan semuanya. Saya akan tulis,akan saya ceritakan, dan akan saya bagikan untuk semua pembaca maupun kalian yang tidak suka membaca. Anggap saja saya sedang mencatat semua sejarah saya di sini. Saya menulis karena saya bukanlah keturunan raja dan bangsawan apalagi anak seorang ulama besar, seperti yang dikatakan seorang Ulama Besar Imam Al- Ghazali, "Kalau kau bukan anak raja, dan kau bukan anak seorang ulama besar, maka menulislah."


Taraa.. Selamat menungg postingan selanjutnya. Bye.





About Firly

Seorang yang mendengarkan semua jenis musik, penulis lagu, vokalis sebuah band, editor, dan seorang anak bungsu dari tujuh saudara. Punya pengalaman beberapa tahun sebagai editor di Polimoli.com dan editor berita teknologi di channel Techno.id milik Kapanlagi Network.

0 komentar:

Posting Komentar

Mari berkomentar dengan bijak dan sopan.

Hahaha.. Terserah sih mau komentar apa saja.

Copyright © Lingkar Cerita

Designed by